Anak NTB Raih Medali Emas Kategori Desain Poster di Tokyo - Lombok Blogger
Anak NTB Raih Medali Emas Kategori Desain Poster di Tokyo

Anak NTB Raih Medali Emas Kategori Desain Poster di Tokyo

Share This

Kreatifitas anak muda tidak ada matinya. Anak muda selalu memiliki karya yang patut dibanggakan. Salah satunya adalah Muhammad Naufal Giffari Efendi.

Seorang pemuda yang memiliki bakat desain grafis ini melanglang buana di dunia desain grafis. Pemuda dengan bakat fantastis ini merupakan salah satu pemuda Nusa Tenggara barat (NTB) yang membanggakan Indonesia di ranah Internasional.

Tahun 2017, Pemuda Asal Cakranegara ini meraih prestasi tingkat Internasional dalam perhelatan International High School Arts Festival yang diselenggarakan oleh International Foundation for Arts and Culture (IFAC) dengan poster miliknya. Menjadi terbaik dengan desain poster digital, Lelaki ini mengantongi medali Emas pada momentum yang diselenggarakan IFAC pada bulan Agustus 2017 lalu. Event ini diselenggarakan sejak tanggal 8-11 Agustus 2017.

''Saya meraih medali emas dalam kategori desain poster,'' ungkapnya kepada Tim Media Diskominfotik Senin (20/11).

Penghargaan diberikan Di Tokyo Jepang. Bersanding dengan dua pemenang asal Singapura dan Belarus sebagai peraih medali emas dengan kategori yang berbeda.

''Bangga rasanya bisa bersaing dengan negara-negara lain, tidak menyangka bisa dapat medali emas di ajang internasional dengan karya yang saya miliki,'' imbuhnya.

Berbicara tentang tahap dan persiapan yang dilewati sampai ke IFAC, diakuinya membuat dirinya tertantang untuk memiliki persiapan yang matang. Termasuk dalam penguasaan bahasa dan pemantapan materi. Di Tokyo, desain poster harus dipresentasikan di depan para juri dan seluruh peserta dengan menggunakan Bahasa Inggris sebagai Bahasa Internasional.

Selain itu, pelajar asal SMA Negeri 1 Mataram ini meraih medali emas pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Manado dengan kategori desain Poster pada tahun 2016. Ajang ini juga yang membawa Naufal Sapaan akrabnya sebagai representasi dari Indonesia di IFAC tahun 2017.

Pemuda yang bercita-cita menjadi Arsitek ini memang senang dengan desain dan menggeluti desain grafis sejak menjadi siswa SMA. Beberapa Kompetisi desain poster sering diikuti, desain poster FLS2N 2016 tingkat Kota dan Provinsi mengantongi namanya sebagai pemenang.

Seni memang sudah menjadi bagian dari diri pemuda ini. Selain memiliki hobi desain anak dari Rahmat Efendi dan Lina Ariati ini juga lihai memainkan gitar dan drum. Ia sering tampil sebagai pemain gitar dan drum di berbagai event.

Berbicara tentang prestasi yang pernah diraih, lelaki ini juga pernah meraih prestasi dalam bidang Akademik saat menjadi pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ia menjadi representasi dalam olimpiade Fisika antar SMP se-Kota Mataram.

Harapan kedepannya, pelajar yang duduk dibangku kelas 12 SMA ini tetap berkecimpung di dunia desain. Selain fokus untuk mengenyam pendidikan di Bidang Arsitektur, Ia akan tetap berkarya untuk Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages